Indonesia | Chinese
ICATI
» ...
Beranda » Warta ICATI » Rini Lestari Pimpin WFOTAA Kunjungi Taiwan

Rini Lestari Pimpin WFOTAA Kunjungi Taiwan
26 September 2012


Rombongan WFOTAA bersama Wakil Presiden Taiwan Mr. Wu di Istana Negara Taipei

Jajaran pengurus Federasi Alumni Taiwan Sedunia atau The World Federation of Taiwan Alumni Associations (WFOTAA) yang dipimpin Rini Lestari asal Indonesia melakukan kunjungan ke Taiwan selama lima hari, (10-15/9). Kunjungan pengurus WFOTAA ini dalam rangka memenuhi undangan resmi dari Pemerintah Taiwan dan diikuti oleh seluruh perwakilan dari 21 cabang yang berasal dari 15 negara di enam benua.

Ke 21 cabang WFOTAA yang mengikuti kunjungan ini terdiri dari Indonesia, Brunei, Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Macau, Vietnam, Burma, Kamboja dan Taiwan mewakili benua Asia, lalu Sydney dan Melbourne mewakili benua Australia, serta Prancis mewakili benua Eropa. Untuk benua Amerika WFOTAA menyertakan pengurus dari cabang Houston, Los Angeles, San Fransisco, New York dan Seattle dari AS dan Vancouver serta Toronto dari Kanada, dan Mauritius dari benua Afrika.

Selama masa kunjungan ini, Rini Lestari bersama rombongan mengunjungi Istana Negara di Taipei dan disambut Wakil Presiden Taiwan Mr. Wu. Selain itu, Rini Lestari dan rombongan juga berkesempatan bertamu ke Departemen Pendidikan Taiwan dan membahas masalah pendidikan, termasuk program kerjasama pendidikan dengan masing-masing negara. Setelah itu, Rini Lestari dan rombongan juga diajak oleh para petinggi Departemen Pendidikan Taiwan untuk mengunjungi beberapa universitas di Taiwan.

“Sungguh luar biasa hasil yang didapat oleh rombongan WFOTAA dalam kunjungan ini. Kita bisa melihat dan menilai langsung betapa majunya sistem pendidikan di Taiwan. Banyak sekolah yang menggunakan metoda dan grade pendidikan internasional dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Biaya pendidikan di Taiwan juga sangat murah dan menyediakan banyak tawaran beasiswa bagi para siswa yang punya nilai pelajaran bagus,” terang Rini Lestari.

Dikatakan Rini lagi, kunjungan resmi seluruh jajaran pengurus WFOTAA ini juga terasa sangat spesial dan berkesan. Selain karena diterima langsung oleh Wakil Presiden Taiwan Mr. Wu, pengurus yang ikut dalam rombongan juga hampir komplet. Hanya perwakilan pengurus WFOTAA dari Jepang, Korea Selatan dan Philipina saja yang berhalangan hadir.

“Susah lho, mengumpulkan secara lengkap pengurus WFOTAA. Saya sangat bersyukur mereka semua bisa hadir di lawatan ini. Dan sekaligus juga pada kesempatan ini saya mengundang seluruh pengurus WFOTAA yang ada di dunia untuk bisa menghadiri Perayaan Reuni Alumni Taiwan Sedunia yang rencananya di adakan di Jakarta tahun 2014 mendatang,” ungkap wanita yang juga menjadi ketua umum Ikatan Alumni Taiwan se-Indonesia (ICATI) ini.

Sebagai informasi tambahan juga, masih kata Rini, jika tidak ada aral melintang ICATI Jakarta akan menggelar acara reuni dan perayaan ulang tahun ke-43 ICATI, Sabtu (20/10) mendatang, di Restoran Nelayan, Ancol, Jakarta Utara. Pada acara ini juga nantinya akan digelar Pemilihan Umum Ketua ICATI Jakarta yang baru untuk menggantikan posisi Rini Lestari.

“Masa bakti saya sebagai ketua ICATI Jakarta sudah hampir habis. Sudah saatnya tongkat kepemimpinan ICATI Jakarta dialihkan kepada pengurus yang lain untuk membawa ICATI lebih baik lagi dari sekarang,” pungkas Rini tersenyum.

Copyright © 2009 Ikatan Citra Alumni Taiwan seIndonesia. powered by Menaravisi